Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM (GSC)
memasangkan tanda pangkat baru kepada prajurit KRI STS-376 saat
upacara pelaporan kenaikan pangkat, Jumat (4/4). (foto:dispenarmabar)
JAKARTA, JO- Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin (STS-376) Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM (GSC) mempimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat prajurit KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376 periode 1 April 2014, Bertempat di Geladak RBU KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, Jumat (4/4).

Dalam upacara ini sebanyak enam prajurit menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari: tiga Bintara dan tiga Tamtama yaitu Sersan Dua ke Sersan Satu 3 (tiga) orang dan Kelasi Satu menjadi Kelasi Kepala tiga orang. Selain itu, pada periode ini Komandan KRI STS-376, Letkol Laut (P) Ario Sasongko, SE, MPM (GSC) yang juga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Komandan KRI STS-376 mengatakan, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah merupakan hal yang didapatkan secara otomatis dan tiba-tiba begitu saja, akan tetapi kenaikan pangkat dalam kehidupan militer pada prinsipnya mengandung dua makna pokok yang bersifat psikologi religius. Pada satu sisi kenaikan pangkat adalah merupakan anugerah dari Allah SWT sedangkan sisi lainnya kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh personel yang bersangkutan dikarenakan personel tersebut memiliki disiplin, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi kepada organisasi TNI Angkatan Laut serta taat kepada hukum dan peraturan yang berlaku sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat.

Lebih lanjut Komandan KRI STS-376 menyampaikan, kepada prajurit yang naik pangkat dituntut adanya peningkatan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, sesuai kedudukan dan tugas yang diemban. Tuntutan tersebut harus disikapi dengan tekad yang kuat dalam wujud peningkatan disiplin, dedikasi, loyalitas, dan totalitas pengabdian terhadap tugas-tugas yang diberikan.

"Jangan sampai pangkat tinggi tapi justru hanya sebagai penghias penampilan diri dan justru tidak mampu berbuat banyak dengan pangkatnya yang pada akhirnya akan dapat menghambat proses kemajuan organisasi," tegasnya.

Selesai Upacara Kenaikan Pangkat, Komandan KRI STS-376 memberikan ucapan selamat yang diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama KRI STS-376 dilanjutkan acara siraman air kembang kepada personil Bintara dan Tamtama sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan personel yang naik pangkat serta acara dilanjutkan dengan syukuran dan doa bersama anak-anak yatim piatu sekitar Tanjung Priok di Longroom Perwira KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376. Terpancar wajah keceriaan dan penuh syukur dari segenap prajurit KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376 dengan kenaikan pangkat periode ini. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.