Tiang Listrik Masih Sembrawut di Jakarta Barat, Pemkot Salahkan PLN

Walikota Jakbar Anas Effendi saat meninjau pembangunan
Kampung Deret Tambora, pekan lalu. (foto:jo-6)
JAKARTA, JO- Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Barat (Jakbar) berencana untuk membangun sekitar 2.548 titik lampu Penerangan Jalan Umum(PJU) di delapan kecamatan. Sayangnya, hingga hari ini, tiang listrik di daerah ini saja masih sembrawut.

Sembrawutnya tiang listrik itu antara lain terlihat di tengah-tengah pemukiman warga di Kampung Deret Tambora. Selain sembrawut, banyak juga lampu PJU yang mati seperti di Kalideres,Cengkareng dan Tambora.

Ditanya mengenai hal ini, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakbar Chairil Anwar meminta agar kepala seksinya saja yang menjawab karena ada rapat di dinas. Namun saat wartawan mengonfirmasi kepada Kasie Pencahayaan Kota Sudin Energi dan Perindustrian Yanuar belum bersedia menjawabnya.

Kasi Energi dan Perindustrian Kecamatan Tambora Zanbiady mengatakan, masalah kabel dan tiang listrik maupun telepon, setelah diperintahkan walikota saat peninjauan ke kampung deret pekan lalu, pihaknya langsung merapikan kabel yang sembrawut dengan mengikatnya.

Masalah tiang kabel yang berdiri di tengah jalan pemukiman warga seperti di kampung deret Tambora itu bukan tanggung jawab kami tapi pihak PLN dan Telkom.

"Kami hanya bisa merapikan kabelnya saja,namun untuk memindahkan tiang itu tanggung jawab PU Jalan ,PLN dan Telkom.Sebab tiang kabel listrik dan Telkom berdiri di tengah jalan," ucapnya.

Dikatakannya,saat rapat,walikota pernah katakan kepada PU Jalan agar berkoordinasi dengan PLN dan Telkom untuk memindahkan tiang-tiang tersebut.

Zanbiady menambahkan, untuk Kecamatan Tambora, pihaknya akan meremajakan lampu PJU model lama diganti dengan model baru agar terlihat cantik. Sebab lampu model lama kurang terang dan sudah terlihat jelek kurang bagus dipandang mata.

"Ada sekitar 20 titik per kelurahan dari 11 kelurahan di Kecamatan Tambora kami akan ganti sekitar 220 titik," katanya,

Ketika dikonfirmasi kepada Walikota Jakbar H M Anas Effendi terkait kabel tiang listrik dan telepon yang sembrawut di wilayah Jakbar ,walikota mengatakan pihaknya sudah menugaskan Kasudin Perindustrian dan Energi supaya segera menindak lanjuti. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.