Ilustrasi
JAKARTA, JO- Puluhan warga yang bermukim di Kampung Persakih RW 01 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) terserang penyakit Chikungunya,Minggu (27/4).

Penyakit Chikungunya yang menyerang lingkungan penduduk dari RT 01 hingga RT 10 itu membuat warga mengalami bengkak di muka sampai di kaki dan nyaris lumpuh.

Salah seorang warga RT 02/01 Persaki, Ucok mengatakan,penyakit Chikungunya yang menyerang dirinya bermula dari tangan dan badan mengalami panas yang sangat tinggi. Awalnya ia pikir hanya penyakit panas biasa, namun setelah beberapa menit kemudian kondisi tubuhnya melemas bagaikan lumpuh pada kedua kakinya.

"Dengkul saya seperti orang lumpuh setelah saya sebelumnya mengalami panas di badan dan tangan.Kemudian saya ke puskesmas dengan diantar orang tua, namun pihak puskesmas mengatakan kalau penyakit yang saya alami adalah penyakit gejala tipes," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Marni, warga RT 05 Rw 01 Kampung Persaki, yang menyebut dirinya mengalami bengkak di bagian kaki serta kondisi badan panas yang sangat tinggi.

"Tahu-tahu saya lemes tidak bisa jalan seperti lumpuh pada kaki. Saya periksa di puskesmas pihak puskesmas mengatakan hal yang sama. Dia bilang saya gejala penyakit tipes," katanya.

Warga berharap agar pihak yang terkait melakukan penyemprotan di lingkungan tersebut,agar dapat mengantisipasi adanya persoalan itu kembali. "Kita minta dilakukan penyemprotan di lingkungan ini guna mengantisipasi terjadinya wabah penyakit itu," ujar Marni. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.