Kualat Jembret Wanita Hamil Hingga Nyaris Tersungkur, Dua Pria Ditangkap Tanpa Sengaja

Ilustrasi
JAKARTA,JO - Jangan pernah main-main dengan wanita yang sedang hamil. Pokoknya bisa kualat. Hal itu dialami sendiri dua jambret yang sudah sering melakukan aksi jambretnya di Jakarta Utara (Jakut), Yudhitia Dwi, 23 dan Rahmat Rianto, 25, yang sudah ditangkap anggota Polsek Tanjung Priok, Rabu (16/4), yang tanpa sengaja ditangkap karena terpergok nongkrong di sebuah tempat oleh wanita hamil itu sendiri.

Wanita hamil bernama Uswatun Hasanah, 27, dijambret dua pelaku ini saat wanita ini dalam perjalanan pulang ke rumah dari tempat kerjanya di sebuah restoran di Sunter. Tiba di Jalan Metro Kencana 5, Papanggo, Tanjung Priok dia pun dirampas tasnya, dan sempat tarik-tarikan sehingga Uswatun Hasanah sempat oleng dan nyaris tersungkur.

Ajaibnya, meski sempat kabur, wanita hamil warga Kampung Lanji, RT04/06 ini tanpa sengaja justru menemukan sang jambret saat sedang nongkrong hingga akhirnya ditangkap polisi.

"Pelaku menjambret saat jalan kaki di Jalan Metro Kencana 5, persis di depan Apartemen Metro Sunter. Sasaran mereka memang wanita karena dianggap lemah," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Samsono.

Saat penjambretan, korban sempat berteriak-teriak namun karena kawasan itu sepi membuat pelaku leluasa menjalankan aksinya. Tas berisi handphone dan KTP pun dibawa kabur para pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor.

Percaya atau tidak, sekitar 300 meter dari lokasi, tak sengaja korban melihat dua pelaku sedang nongkrong di sebuah warung. “Korban kemudian berteraik minta tolong menyebutkan dua pria tersebut telah merampas tasnya,” ujar Iptu Samsono.

Kedua pelaku langsung panik dan berusaha kabur, namun angota Polsek Tanjung Priok yang sedang melakukan pemantauan keliling menciduknya. Selain menyita tas milik korban, petugas juga mengamankan sepeda motor Mio B 6673ULA yang digunakan tersangka.

Atas peebuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.