KRL Gangguan Lagi, Keluhan Panjang Terdengar dari Bogor sampai Jakarta Kota

KRL
JAKARTA, JO- Setelah keluhan mengenai semakin lamanya waktu tunggu kereta rel listrik (KRL), kini ribuan penumpang terlantar di berbagai stasiun sepanjang Bogor hingga Jakarta Kota.

Penyebab kacaunya perjalanan KRL dari pagi hingga siang ini, adalah patahnya pantograf di Stasiun UI, Depok. Patahnya pantograf itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, dan memaksa penumpang untuk keluar stasiun untuk mencari alternatif transportasi ke tempat kerja mereka masing-masing.

Namun begitu, yang disesalkan sejumlah penumpang, patahnya pantograf seharusnya bisa diatasi lebih cepat bukan berlama-lama sehingga hampir seharian perjalanan KRL menjadi terganggu.

"Sampai jam11 KRL Bogor-Jakarta masih terus mengalami gangguan. Ini sangat merugikan kami sebagai penumpang," kata Enny, karyawan yang berkantor di bilangan Sudirman, Jakarta.

Repotnya, jika terjadi kerusakan dalam waktu lama seperti ini, transportasi alternatif lain pun tidak ada karena penumpang biasanya sudah berebut angkutan umum.

Di Stasiun Bogor, tiga jam menunggu KRL, seorang penumpang terlihat mengamuk dengan menendang tempat sampah. "Pagi ini Cawang-UI sy tempuh via KRL 2,5 jam. Rugi waktu dua jam dari waktu normal. Mohon benahi pelayanannya," tulis @diahnandini. "Diantar ke StaKRL, jalur CommLine rusak ber-jam2. Gimana bisa berhasil pindahkn orang dr kendaraan pribadi ke umum?" tulis @sitorusdina.

Sementara pihak PT KAI Daop 1 Jabodetabek hanya bisa menyampaikan permintaan maaf. "Saat ini sedang diperbaiki. Kami mohon maaf atas kejadian ini," kata Humas PT KAI Daop 1 Jabodetabek, Agus Komarudin. (jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.