Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio
meresmikan masjid Al-Muttaqin ditandai dengan pemencetan
tombol pembukaan nama masjid di Mako Koarmabar,
 Jakarta (8/4). (foto: dispen armabar)
JAKARTA, JO- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Wakasal Laksdya TNI Hari Bowo, MSc meresmikan Masjid Al-Muttaqin yang telah selesai dibangun di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat, Gunung Sahari, Jakarta, Selasa (8/4).

Masjid Al-Muttaqin yang diresmikan Kasal tersebut memiliki luas keseluruhan bangunan 770 m² dan mampu menampung jamaah sebanyak kurang lebih 640 orang. Bangunan masjid terdiri dari ruang ibadah utama dilengkapi dengan ruang sekretariat masjid dan gudang serta memiliki dua tempat wudlu.

Pembangunan masjid ini dikerjakan selama 47 minggu dengan pembiayaan renovasi berasal dari swadaya seluruh prajurit Koarmabar dan sumbangan dari para donatur.

Tujuan pembangunan Masjid Al-Muttaqin ini adalah untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi personel yang beragama Islam, selain itu juga untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap masjid sehingga senantiasa terpacu untuk beribadah.

Diharapkan dengan adanya sarana tempat ibadah yang nyaman ini bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Koarmabar.

Selain itu dengan selesainya pembangunan Masjid Al-Muttaqin tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Mako Koarmabar serta masyarakat di sekitar lingkungan Mako Koarmabar, dengan diadakan kegiatan keagamaan rutin seperti pengajian yang melibatkan keluarga besar Koarmabar dan masyarakat yang dapat dilaksanakan di masjid Al-Muttaqin.

Peresmian Masjid Al-Muttaqin ini ditandai dengan pembukaan secara resmi nama masjid oleh Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio didampingi para pejabat TNI Angkatan Laut dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri ibu Penny Marsetio.

Usai peresmian dilaksanakan sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan tausiah dari KH Kirman Wibowo kepada para jemaah serta dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Hadir dalam peresmian masjid ini antara lain, Para Asisten Kasal dan pejabat teras Mabesal, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, SE; Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, SH, MHum; Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI SM Darojatim, Dansekoal Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr DA Mamahit, MSc; Gubernur AAL Laksda TNI INGN Ary Atmaja, SE; Dankormar Mayjen TNI (Mar) A Faridz Washington, Danlantamal III dan para Kasatker Koarmabar. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.