Suryadharma Ali
BOGOR, JO- Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali akhirnya menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP di Hotel Seruni, Bogor, Kamis (24/4) siang. Di depan peserta musyawarah pria yang menjabat Menteri Agama ini pun terharu dan meminta maaf.

Hadirnya Surya di acara Mukernas PPP ini menandai ishlah di tubuh PPP setelah sebelumnya sempat terjadi tarik-menarik terkait dukungan PPP kepada Partai Gerindra untuk mencalonkan Prabowo Subianto.

Seperti disampaikan Sekjen DPP PPP Romahurmuziy kepada wartawan, di arena Mukernas itu Surya mengakui kekeliruannya dan meminta maaf kepada seluruh kader PPP.

"Tadi beliau sudah minta maaf, dan mengaku salah melangar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai," kata Romi menambahkan peserta Mukernas sendiri sudah memaafkan. "Kita sebagai muslim harus saling memaafkan, apalagi tujuan kita kan memang untuk ishlah," sambungnya.

Hanya saja, hal itu baru pengakuan sepihak dari Romi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Noer Muhammad Iskandar SQ mengatakan Surya akan datang ke arena Mukernas hanya untuk mengantarkan surat ishlah. “SDA akan datang ke acara mukernas hanya mengantar surat islah (damai), dan setelah itu pulang,” kata Kiai Noer. (jo-10)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.