Gudang dan Puluhan Rumah di Kelurahan Kamal Ludes Terbakar

Kebakaran di Prepedan Dalam, Kelurahan Kamal, Kalideres,
 Jakbar, hari ini. (foto:leman)
JAKARTA,JO - Gudang untuk pengolahan pabrik plastik dan puluhan rumah yang berlokasi di RT 10/09 Prepedan Dalam, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) ludes terbakar, Senin (14/4).

Pantauan JakartaObserver.com di lokasi, api terlihat sulit dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakbar lantaran yang terbakar adalah bahan bahan plastik itu. Api ini kemudian merembet ke rumah penduduk yang ada di sekitar gudang tersebut.

Hingga pukul 13.00 WIB, api masih belum bisa dijinakan oleh tim pemadam kebakaran yang mengerahkan sebanyak 22 unit armada dari Sudin DPK Jakbar. Petugas terlihat mengalami kesulitan masuk ke lokasi karena akses jalan yang sempit dan lokasi pengambilan air sangat jauh.

"Untuk masuk kelokasi kebakaran itu, kita kesulitan lantaran akses jalan masuk yang sempit dan untuk mengambil air dilokasi ini sangat jauh," kata Muslim, seorang petugas pemadam.

Menurut salah seorang warga, terjadinya kebakaran berawal dari pabrik pengelolahan plastik yang ada di RT 10/09 Prepedan Dalam sekitar pukul 09.50 WIB. Api kemudian merembet kerumah warga.

"Penyebab kebakaran masih belum tau pastinya, sebab ada yang bilang kompor gas meleduk dari mes karyawan,trus ada juga yang bilang asal api dari kosleting listrik dari pabrik.Tapi yang jelas api awalnya dari pabrik dan merembet ke rumah warga," kata Topa, seorang warga.

Dalam insiden itu, belum diketahui jumlah kerugian maupun korban jiwa. (leman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.