Pasangan Joko Widodo dan Basuki T Purnama.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta sedang mengajukan anggaran Rp1 triliun untuk membangun pasar semi modern. Pasar ini nantinya diintegrasikan dengan rumah susun; di bawah pasar dan di atasnya rumah tinggal.

Menurut Wagub DKI Basuki T Purnama di sela-sela peresmian Pasar Ciplak, Jatinegara, Jakarta Timur yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Kamis (27/2), pasar modern ini nantinya akan diberikan kepada pedagang dengan harga sangat murah sekaligus menampung PKL yang banyak menggelar dagangannya di jalan.

Pasar semi modern ini nantinya tetap akan dikelola PD Pasar Jaya, fisiknya dikerjakan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, dan anggarannya dimasukkan ke dalam penanaman modal pemerintah.

Selain meresmikan Pasar Ciplak, Jokowi juga meresmikan Pasar Cijantung. Ada enam pasar lainnya yang akan diresmikan, yakni Pasar Kelapa Gading, Pasar Gembrong, Pasar Gondangdia, Pasar Cikini Gold Center, Pasar Pos Pengumben dan Pasar Jembatan Dua.

Terkait dengan blusukannya bersama-sama dengan Jokowi, Ahok mengaku ikut untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan sehingga tidak mudah dibohongi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Apalagi, menurut dia, Jokowi tidak mungkin melulu blusukan selama lima tahun menjabat sebagai gubernur.

"Tidak mungkin Pak Gubernur blusukan terus selama lima tahun, harus diciptakan sistem," katanya.

Dalam blusukan ke daerah Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Ahok juga mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan membongkar lokalisasi prostitusi itu. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.