Latma Multilateral Komodo 2014: Personel Satgas ENCAP Mulai Laksanakan Kegiatan di Natuna

Persiapan Pembangunan :Personel Satgas ENCAP dan 
Komlek Latma Multilateral Komodo 2014 membawa peralatan 
dengan menggunakan kapal motor menuju desa-desa 
sasaran pembangunan, Kamis (20/2). (foto:dispenkoarmabar)
JAKARTA, JO- Dalam rangka mendukung kesiapan Latma Multilateral Komodo 2014 yang rencananya akan diikuti 16 negara dari ASEAN dan ASEAN Plus, personel Satgas Engineering Civic Action Project (ENCAP) yang dipimpin Kolonel Marinir Tri Subandiyana selaku Komandan Satgas ENCAP Latma Multilateral Komodo 2014 dan personel Satgas Komlek mulai melaksanakan kegiatan di Kepulauan Natuna, Kamis (20/2) .

Siaran pers Dispen Koarmabar kepada JakartaObserver.com, Kamis (20/2) menyebut, personel Satgas ENCAP yang terdiri dari personel Zeni Marinir dari Pasmar I Surabaya dan Pasmar II Jakarta, Personel TNI Angkatan Darat dari Batalyon 134 Kompi C dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara 465 Pontianak, Lanud Ranai mulai melaksanakan kegiatan pembangunan/rehabilitasi fasilitas umum dan sarana ibadah serta fasilitas jalan di Pulau Bunguran Besar, Pulau Laut, Pulau Sedanau dan Pulau Tiga dengan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Adapunsasarannya yaitu pembangunan/rehabilitasi kontruksi di 14 tempat (7 Desa) antara lain yang meliputi betonisasi jalan, pembangunan MCK, renovasi gedung balai pertemuan serta fasilitas umum lainnya. Sedangkan pembangunan instalasi solar cell dibangun sebanyak 32 titik di 5 Desa.

Sementara itu, Personel Satgas Komlek juga mulai melakukan pemasangan antena Radio Komunikasi guna mendukung dalam pelaksanaaan Satgas ENCAP dan kesiapan kegiatan Medical Civic Action Project (MEDCAP) serta kegiatan latihan bersama dengan melibatkan sejumlah KRI dan kapal perang negara peserta Latma Multilateral Komodo 2014. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.