Kepala Dinas PU Tobasa Tinjau Jalan Rusak di Ajibata, Janji Diperbaiki Mei

Kepala Dinas PU Tobasa Jhon Piter Silalahi (sedang menunjuk
jalan) saat peninjauan jalan rusak, hari ini. (foto: lian)
AJIBATA, JO- Kepala Dinas PU Tobasa Jhon Piter Silalahi melakukan peninjauan lapangan untuk melihat kondisi jalan rusak di Ajibata, kota pelabuhan penting di Danau Toba itu, Kamis (6/1).

Saat berdialog dengan warga di sela-sela peninjauan, Jhon Piter pun berjanji akan merealisasikan tuntutan warga sebelumnya agar jalan segera diperbaiki.

"Pembangunan jalan akan dimulai Mei 2014 dan paling lambat bulan September 2014 dengan anggaran Rp806 juta. Selokan juga akan kita perbaiki bulan Maret 2014 ini dengan dana Rp100 juta," kata Jhon Piter.

Mengenai PT Aquafarm Nusantara yang juga mengoperasikan kendaraannya dengan lalu-lintas di Ajibata, Kadis PU Jhon Piter menyebut perusahaan itu dan camat Ajibata sudah berkomitmen untuk bekerja sama memperbaiki jalan sebelum anggaran pembangunan jalan itu turun.

Jhon Piter Silalahi
"PT Aquafarm sudah menyatakan untuk bekerja sama," kata Jhon Piter.

Sebelumnya, warga sempat mengancam akan melakukan pemblokiran jalan dan penutupan kantor camat jika tuntutan mereka tidak diindahkan oleh Pemkab Tobasa segera.

Menurut Ketua Naposo Bulung Ajibata (NBA) Carro Manurung, seharusnya Pemkab Tobasa malu melihat kondisi jalan yang rusak parah di daerah ini karena Ajibata merupakan pintu gerbang penting bagi pariwisata.

Beberapa waktu lalu, warga sempat memblokir jalan dan menanami jalan yang berlobang dengan pohon pisang. Warga mengungkapkan kekecewaannya karena permintaan mereka bertahun-tahun tidak pernah direalisasikan.(lian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.