Sudin PU Tata Air akan Bangun 142 Saluran Air Baru

Perbaikan saluran air.
JAKARTA,JO-Untuk mengurangi banjir dan genangan air di wilayah Jakarta Barat (Jakbar), Suku Dinas (Sudin) PU Tata Air Jakbar dalam waktu dekat ini akan membuat saluran air yang baru. Diperkirakan sekitar 142 lokasi saluran akan di bangun tahun 2014 ini.


Menurut Kasudin PU Tata Air Jakbar Pamudji, di Jakarta, hari ini, pembuatan saluran air sebanyak 142 titik itu tujuannya untuk dapat meminimalisir terjadinya genangan air yang terjadi di wilayah itu, dan rencananya akan dilakukan di kawasan Green Garden, depan Trisakti dan depan Ctraland Jalan S Parman.

Dikatakan, sejumlah wilayah yang dianggap rawan genangan air,rencananya dalam waktu dekat akan dibenahi secepatnya mengingat banyaknya wilayah di Jakbar yang masih tergenang.

Kasudin menambahkan mengenai refungsi saluran air sebelumnya sudah berjalan terus, sementara mengenai perbaikan nanti akan dipelajari lagi.

"Kalau masalah Kedaung Kali Angke ada rencana dinas untuk normalisasi karena di lakosi itu sebenarnya adalah penampungan air yang nantinya saluran itu ketemu di Banjir Kanal Barat," paparnya.(jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.