Tumbangkan Denmark, Tontowi/Liliyana Sukses di China Terbuka

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
JAKARTA, JO- Pasangan ganda camburan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar di China Terbuka Superseries Premier 2013 setelah sukses mengalahkan pasangan Denmark  Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-10, 5-21, 21-17, di  Shanghai, China, Minggu (17/11).

Pasangan Indonesia ini sekaligus sukses membayar rasa penasaran mereka setelah tiga kali selalu dikalahkan oleh Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang adalah peringkat empat dunia itu dalam empat kali rekor pertemuan mereka, sekaligus membalas dendam mereka saat ditaklukkan di hadapan publik sendiri pada Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang melangkah ke final dan akhirnya memboyong gelar juara di turnamen yang berlangsung di Yuan Shen Gymnasium,

Tuan rumah China merebut tiga gelar dari Li Xuerui (tunggal putri), Chen Long (tunggal putra), dan Wang Xiaoli/Yu Yang (ganda putri), sementara nomor ganda putra direbut Lee Yong Dae bersama pasangan barunya Yoo Yeon Seong.

Pada game pertama, Tontowi/Liliyana menguasai pertandingan. Dengan penempatan kok yang tepat, pukulan ganda Indonesia sulit dikembalikan oleh Fischer Nielsen/Pedersen. Juara Dunia 2013 tersebut memimpin jauh 14-5 sebelum menutup game ini dengan 21-10.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana tidak bisa bekerja sama dengan baik dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak mendapat perlawanan berarti, ganda Denmark dengan mudah mengakhiri game kedua dengan 21-5.

Pada game penentuan, permainan berlangsung lebih ketat dan menegangkan. Tontowi/Liliyana berbalik memimpin, namun Fischer/Pedersen terus mengawal ketat.  Saat Tontowi/Liliyana mencapai match point, mereka menghentikan langkah Fischer/Pedersen dengan skor 21-17 dengan total permainan selama 54 menit. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.