Korban Kebakaran Senen Sibuk Kumpulkan Sisa Harta Benda

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Ratusan orang warga Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (20/11) pagi tampak sibuk mengumpulkan sisa-sisa harta mereka di balik puing-puing kebakaran yang melanda pemukiman mereka, Selasa (19/11) malam.


Sebanyak 84 rumah permanen maupun semi permanen terbakar, dan sebanyak 126 kepala keluarga atau sekitar 700 jiwa di RT 10, 4, dan 3 RW 5 terpaksa mengungsi akibat kebakaran ini.

Menurut seorang warga, Andi, kepada Jakarta Observer mengatakan dirinya masih berharap dapat menemukan sesuatu dari milik mereka yang bisa digunakan pasca kebakaran. Dirinya juga berharap bantuan dari pemkot Jakarta Pusat untuk dapat membantu mereka.

Saat peristiwa kebakaran, kemarin, Sudin Damkar dan PB Jakarta Pusat yang mengerahkan 34 unit mobil pemadam. Dua orang diketahui luka-luka saat membantu pemadam kebakaran memadamkan api. Polisi juga sempat mengamankan satu orang karena mencoba untuk mencuri harta benda korban.

Sementara Wakil Camat Senen Ichsan R Sururi menambahkan, pihaknya telah menyiapkan lokasi pengungsian di Museum Stovia, Jalan Abdul Rahman Saleh. Untuk sementara, pihaknya langsung menyiapkan nasi bungkus bagi korban kebakaran. Untuk dapur umum belum, kemungkinan baru hari ini. (jo-7)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.