Pasar Malam 5 Oktober di Sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan

Jalan Medan Merdeka Selatan
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Kaki Lima Night Market pada 5 Oktober 2013 mendatang, di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Sebanyak 400 pedagang kaki lima (PKL) akan terlibat di sana.

Nantinya kegiatan serupa akan terus digelar secara reguler setiap Sabtu malam. Semua PKL telah didata oleh Suku Dinas KUMKMP masing-masing wilayah, dan merupakan binaan Dinas KUMKMP DKI dan Dinas Perindustrian dan Energi DKI. Nantinya setiap tiga bulan sekali mereka diganti dengan pedagang lainnya.

Menurut informasi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Andi Baso Mappapoleonro, di Jakarta, hari ini, 400 PKL itu terdiri dari 300 PKL non-kuliner dan 100 PKL kuliner.

"Ini untuk mangakomodir para PKL," kata Andi Baso Mappapoleonro.

Dikatakan, selama acara berlangsung Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup untuk kendaraan. Hanya satu jalur saja yang ditutup yakni, jalan sisi selatan atau jalur Tugu Tani arah ke Patung Kuda. Sementara jalur yang berada di seberang Balaikota Jakarta tetap dibuka untuk umum.

Penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan dimulai dari pukul 13.00 siang dan perlahan-lahan pukul 14.00 akan tutup total. Acara akan berlangsung selama enam jam yakni dari pukul 17.00 hingga 23.00.

PKL binaan menjajakan dagangan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, sementara untuk PKL non binaan akan menjajakan dagangan mereka di sepanjang Jalan Agus Salim, Wisma Antara sampai Jalan Sabang. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.