Ibu Muda Melahirkan di WC Stasiun Bogor

JAKARTA, JO- Reni, 25, terpaksa melahirkan di WC Stasiun Kereta Api Bogor, setelah perutnya terasa mulas sepanjang perjalanan dari Jakarta menuju Bogor. Dia tidak menyangka karena usia kandungannya masih delapan bulan.

Menurut cerita Reni, kemarin, dirinya pulang dari Jakarta didampingi adiknya. Saat turun dari kereta api pada hari Sabtu (28/9) itu, dia langsung menghampiri toilet di stasiun itu. Tapi tidak disangka rupanya sang bayi sudah tidak sabar untuk keluar.

Reni memang tinggal di Jakarta mengikuti suaminya yang berkerja di ibu kota. Dia ke Bogor dengan maksud pulang kampung sebentar di Cemplang, Cibatok, Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Perempuan ini pun histeris. Untunglah ketika itu ada Ny Arie, 40, yang kemudian membantunya melewati proses persalinan darurat, dengan kondisi yang menegangkan.

"Plasenta belum keluar, dan tali ari-ari masih menempel di perut si bayi. Sangat menegangkan, tapi alhamdulillah, bayi akhirnya lahir dengan selamat," kata Ny Arie.

Sesaat setelah bayi lahir, Reny dan bayinya langsung di bawa ke Rumah Sakit Salak, Jalan Sudirman Bogor dengan menggunakan angkot.

"Saya tidak menyangka harus melahirkan, karena usia kandungan saya baru delapan bulan," kata Reni sehabis persalinan. (jo-11)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.